My Journey into Double Cleansing Method

Punya pengalaman sudah menggunakan serum wajah yang di klaim bagus tapi nggak ngaruh ?, ehmmm.

Sewaktu saya mulai mencoba  produk perawatan wajah, saya langsung tuh beli serum dan moisturizer terus saya gunakan rutin tiap malam. Waktu itu saya beli lengkap banget dari mulai day cream, night cream dan serum.

Saya memang tidak pernah melakukan perawatan muka ke klinik kecantikan, karena saya takut pakai krim dokter (pengalaman temen saya kalo udah pakai obat dokter susah buat lepas). Jadi saya hanya mengandal review dari google,teman, liat-liat produk kecantikan di drugstore atau counter. Wajah saya memang tidak bermasalah, bahkan saya jarang banget jerawatan, jadi kalo kata temen, saya cuci muka atau tidak cuci muka ya sama aja. huffffff

Nah trus kenapa sekarang saya sudah mulai kecentilan melakukan perawatan, yaaaa seiring dengan bertambahnya usia (ceileee), saya juga ngiri liat instagram bersliweran muka-muka glowing mulus bak porcelain (yang nggak pake filter-filter yah). Selain itu hitung-hitung sebagai investasi kalau udah umur 30 an gag perlu perawatan ekstra contohnya laser muka, filler atau botox.

Setelah menggunakan perawatan muka berbulan-bulan, saya tidak melihat perubahan di wajah saya, so so saja nggak cerah dan nggak ada perubahan apa-apa. Karena tidak mengalami perubahan apa-apa, saya mikirnya produk ini tidak mampu bekerja maksimal, jadi ganti lagi dengan produk brand lain dan lebih mahal pastinya.

Dari pengalaman saya mencoba skin care tapi nggak ngaruh ke wajah, saya mulai mencari tau kenapa perawatan yang saya gunakan tidak berhasil. Yang pertama kali saya lakukan adalah gogling. Cari tau review produk yang saya gunakan di orang lain. Saya mencari tau bukan hanya satu reviewer saja, saya bahkan join forum dan jadi silent reader baca-baca diskusi teman-teman di forum dan di forum tersebut saya membaca topic your skin care regime, disitu saya lihat temen temen pada posting mengenai double cleansing.

Sebagai seseorang yang kepo dan stalker mania, penasaran dong double cleansing itu apa dan bagaimana, nah ternyata double cleansing adalah membersihkan wajah dengan dua kali dengan jenis pembersih yang berbeda dan dilakukan hanya sekali sehari yaitu pada malam hari. Berikut 2 step yang digunakan dalam double cleansing.

1. Remove your makeup
Membersihkan makeup sangat penting dilakukan, meskipun makeup sehari-hari yang digunakan hanya powder, mascara, dan eyebrow tetap harus dibersihkan.
Jika dilihat dari ritual Japanese skin care, mereka biasa menggunakan cleansing oil atau cleansing cream untuk membersihkan makeup di wajah. Oil memang bagus untuk membersihkan makeup yang menempel di wajah, apalagi jika menggunakan makeup yang berat setiap hari, oil dapat mengangkat kotoran makeup dengan sangat baik. Kalau di Indonesia karena tidak terlalu familiar dengan oil yang digunakan sebagai pembersih wajah maka, lebih banyak menggunakan milk cleanser atau susu pembersih untuk membersihkan makeup. Baik cleansing oil/ cleansing cream atau milk cleansing sebenarnya bagus untuk membersihkan makeup, tergantung tipe kulit dan kenyaman masing-masing. Saya sudah pernah menggunakan ketiganya dan memang favorite saya adalah cleansing oil.

2. Washing
Tahap kedua yang dilakukan adalah washing your face, yes setelah kita membersihkan makeup ditahap pertama maka, untuk selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Facial wash yang digunakan sebaiknya free soap karena kandungan sabun dapat membuat kulit wajah kering, kalua masih susah menemukan facial wash yang free soap kita dapat menggunakan gentle cleanser yang saat ini sudah banyak ditemukan.  Terus kenapa penting melakukan facial wash padahal di tahap pertama kita sudah membersihkan makeup bukan kah dengan air saja cukup, jawaban nya tidak. Facial wash digunakan untuk membersihkan sisa – sisa oil atau cream yang kita gunakan ditahap pertama.

Setelah melakukan double cleansing ini berbulan-bulan, saya pun melihat ada perubahan di wajah saya, wajah saya mampu menyerap serum dan night cream yang saya gunakan sehingga besok paginya saya melihat wajah saya jadi glowing dan kenyal, ini artinya serum yang saya gunakan berhasil melakukan kerjanya.

JIka dibandingkan dengan membersihkan wajah hanya satu tahap saja, akan terlihat kok sisa-sisa kotoran yang masih menempel diwajah, dan ini sudah saya buktikan, ketika saya hanya menggunakan cleansing dengan satu tahap dan setelah itu saya test dengan menggunakan toner, maka sisa –sisa kotoran masih menempel di wajah saya. Sangat berbeda jika saya double cleansing. Memang sekarang banyak brand yang mengeluarkan produk pembersih wajah yang mereka claim mampu membersihkan seluruh wajah baik makeup, debu dan kotoran yang menempel, tapi sebaiknya jangan mudah percaya, karena lebih baik kita melakukan double cleansing supaya wajah bener-bener bersih dan siap untuk treatment selanjutnya.

Advertisements

My Experience with Acne

Helloww this is my first post 2016.

Sekarang akhir juni dan gag berasa  udah setengah tahun menjalani tahun 2016.

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dengan jerawat, yang menjadi salah satu penyebab saya jarang foto-foto dan posting di blog.

Awal tahun 2016 saya mulai mengalami yang namanya bruntusan area forehead , awalnya sih di cuekin aja karena biasanya cepet hilang 2 atau 3 hari kemudian. Tapi kasus jerawat kali ini sangat berbeda, bruntusan nya susah sekali hilang dan kalau pun hilang muncul lagi di tempat yang sama.

Saya memang jarang sekali jerawatan dan biasanya cuma satu atau dua. Ketika jerawat muncul saya biasa menggunakan Treatment Essence dari SK II dan meng-compress nya dengan menggunakan kapas. Alhasil keesokan harinya jerawat sudah mulai kempes dan tidak meradang. Sampai sekarang saya masih cintaaa sama FTE SK II meskipun harganya bikin dompet meringis.

Tapiiii permasalahan bruntusan saya kali ini tidak bisa di seleseikan dengan SK II saja, butuh hampir 5 bulan lamanya saya berkutat dengan jerawat bruntusan dan karena saya emang jarang banget jerawatan jadi kalo sekali jerawatan suka di pencet- pencet sampai kempes dan mata nya keluar, yah kebiasaan yang gag patut di tiru sebenarnya.

Selama hampir 5 bulan berkutat dengan jerawat bruntusan, saya mulai paham penyebab dan solusi yang saya lakukan. Penyebab jerawat muncul ketika usia dewasa bisa disebabkan oleh makanan, hormone, kebiasaan kurang tidur, stress dan malas menjaga kebersihan wajah. Dari semua penyebab jerawat, kayana masuk semua di saya, gemas sekali rasanya kalau udah punya jerawat satu aja, jadi sering di pencet alhasil jadi hitam dan butuh waktu lama untuk menghilangkan bekasnya.

Penyebab munculnya jerawat

  1. Malas membersihkan muka

Ini adalah kebiasaan yang harus hilangkan jika ingin terhindar dari jerawat, klise sih sebenarnya. Hal yang sepertinya mudah tapi sering banget dilakukan dengan malas dan  asal-asalan. Apabila kita rutin menggunakan makeup setiap harinya wajib sekali melakukan double cleansing untuk memastikan bahwa makeup yang kita gunakan terhapus ketika membersihkan wajah. Untuk lebih jelasnya mengenai double cleansing akan saya post lebih detail.

clean your face

Keeping my skin clean

image source

  1. Hormone

Banyak teman-teman saya yang jerawatan karena pengaruh hormone.  Perubahan hormone bisa terjadi saat sedang mengalami PMS. Biasanya saya kalau mau PMS muncul jerawat satu atau dua dan saya tidak terlalu mempermasalahkan karena tidak akan lama dan esok harinya juga kempes lagi.

  1. Makanan

Pernah tau kan, statement you are what you eat. Terkadang kita anggap mudah dengan apa yang kita konsumsi. Ada beberapa temen saya yang takut makan kacang karena mereka anggap dengan makan kacang dapat membuat jerawatan, dan ada juga teman saya jerawatan karena konsumsi gorengan, hehehe kalau ini sih saya setuju banget ya. Kalau pengalaman saya, saya tidak bisa mengkonsumsi susu sapi terlalu banyak atau mengkonsumsi susu setiap hari, ini nih salah satu penyebab jerawat saya kempes satu besok tumbuh lagi, selama beberapa bulan kemarin saya sedang program menaikkan berat badan dan saya konsumsi susu setiap hari, alhasil saya bruntusan dan begitu saya stop konsumsi susu, bruntusan saya perlahan hilang.

susu

 

[Review] Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Sunscreen adalah produk skin care yang sangat penting digunakan untuk melindungi kulit sinar matahari, mencegah bintik-bintik hitam dan penuaan dini akibat terlalu lama di bawah matahari. Pemakaian sunscreen sebaiknya sejak dini atau dari remaja bila perlu. saya aja cukup menyesal baru menggunakan sunscreen akhir-akhir ini. Salah satu Sunscreen produk lokal yaitu, Wardah Sun Care Sunscreen Gel yang sudah saya gunakan sekitar 2 bulanan dan lumayan cocok di kulit muka saya.

Sehari-hari saya memang bekerja di dalam ruangan dan sangat jarang keluar ruangan dan terkena matahari. Tapi bukan berarti saya jarang keluar ruangan terus saya tidak proteksi kulit dengan sunscreen, karena sunscreen produk paling wajib buat saya kedua setelah FTE nya SK II.

Sunscreen wardah ini bentuknya Gel dan mudah meresap di wajah dan tidak membuat kulit muka saya jadi berminyak. Saya awalnya agak ragu dengan wardah sunscreen ini karena saya takut membuat kulit muka saya menjadi berminyak seperti sunscreen yang pernah saya gunakan sebelumnya. First impression menggunakan sunscreen ini saya suka dengan wangi nya yang tidak terlalu menyengat dan tekstur nya gel sehingga nyaman digunakan.
Buat saya memilih produk sunscreen yang terpenting adalah teksture nya yang mudah meresap di kulit sehingga mempersingkat waktu saya di pagi hari. Saya tidak terlalu concern dengan berapa SPF yang harus di miliki oleh produk tersebut, karena saya jarang bekerja di luar ruangan, jadi SPF 30 sudah cukup untuk saya.
Wardah Sun Care Suncreen Gel ini mengklaim melindungi dan melembabkan wajah, produk ini mengandung aloe vera yang dapat melembabkan wajah. Karena wardah sun care ini sudah bisa melembabkan sekaligus melindungi wajah dari sinar matahari, jadi lebih praktis dan hemat deh.

Sekarang mari kita lihat bagaimana bentuk Sunscreen nya.

wardah 1

Produk & Teksture

Sunscreen wardah ini dikemas dalam bentuk tube. Buka tutup nya dan tekan untuk mengeluarkan gel nya. Ukuran yang diperlukan pun cukup sedikit saja, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher secara merata. Kalau dari petunjuk penggunaan nya gunakan produk ini 15 menit sebelum keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan.

wardah 2

Ingredients

Ketika memilih suatu produk sangat penting untuk membaca kandungan dari produk tersebut, terkadang kita memang melewatkan hal ini dan menganggap kandungan dari produk tersebut aman-aman saja untuk digunakan. Selain itu, kita kurang mengerti dengan istilah yang terdapat di ingridients suatu produk.

Berikut isi kandungan yang terdapat dalam Wardah Sun care Sunscreen Gel.

wardah 3

 

Jika dilihat dari kandungan nya. Produk ini menggunakan parabean dan turunan nya, alcohol serta aloe vera. Karena produk ini sudah lulus uji BPPOM jadi saya merasa aman-aman saja menggunakan nya. Meskipun sebenarnya saya lebih suka setiap produk yang saya gunakan tidak mengandung parabean dan turunan nya. Karena kita nggak tau ya kan, pengaruh produk yang mengandung parabean meskipun masih di ambang batas yang di sarankan.

Price
Harga Wardah Sun Care Suncreen Gel ini cukup terjangkau, sekitar 30 ribuan dengan ukuran 40 ml. Masih masuk budget mahasiswa dan pelajar pastinya. Karena produk ini dapat digunakan sunscreen dan pelembab, jadi cukup hemat.

Conclusion
Jika ingin mencari sunscreen untuk pemula, produk ini tepat sekali untuk dijadikan pilihan selain harga nya yang terjangkau, formula nya yg cepat menyerap pun cocok untuk dijadikan sunscreen harian.

 

 

xoxo
ivone

 

My Night Skin Care Routine

IMG_20151111_151812

Hallo everyone, kali ini aku akan post tentang night skin care treatment yang aku lakukan sebelum tidur. Aku paling suka melakukan treatment di malam hari, karena punya waktu yang banyak dan gag terburu-buru seperti di pagi hari.
Aku selalu mencuci muka sebelum tidur, meskipun pulang malam dan udah ngerasa capek banget, aku nggak pernah lupa untuk cuci muka, menghapus makeup dan lipstick.
Melakukan treatment di malam hari sangat besar pengaruhnya untuk kesehatan kulit, karena pada saat kita tidur kulit kita ber regenarasi, makanya kalau melakukan perawatan kulit di malam hari sebelum tidur, pas bangun tidur berasa banget kulit kita jadi supple, halus dan lebih cerah.

Ritual treatment yang aku lakukan dibagi ke beberapa step berikut,

Step 1: Double Cleansing
Menghapus makeup sangat penting dilakukan, apabila kamu suka menggunakan makeup maka, ritual ini wajib. Untuk keseharian ke kantor aku jarang menggunakan makeup yang agak berat misalnya menggunakan foundation. Aku keseharian lebih suka menggunakan BB Cream atau CC cream, dan powder. Meskipun tidak menggunakan makeup yang berat, tetap saja pasti membersihkan wajah ketika sampai di rumah. Aku sangat menyukai membersihkan wajah dengan metode double cleansing (haduhhh bersihin muka aja pake metode yah) karena mampu membersihkan muka ku dengan sangat bersih, sehingga tidak ada lagi sisa-sia debu atau makeup yang sudah nempel seharian.

Step 2: Toner
Toner juga hal yang penting di list night treatment ku, toner berfungsi untuk exfoliasi kuit, mengangkat sel –sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Sekarang banyak banget beauty enthusiast yang menggunakan double toner dalam skin treatment mereka, bukan hanya double cleansing tapi double toner juga perlu (kata mereka). Untuk saat ini sih aku masih menggunakan satu toner tapi sudah mulai mencari review tentang double toner.

Step 3: Essence
Essence adalah skin care wajib buat ku, essence merupakan rangkaian pre serum yang digunakan sebelum menggunakan serum, essence itu berfungsi untuk membantu kerja serum supaya lebih maksimal. Essence juga penting dilakukan setelah menggunakan toner, essence ini berfungsi untuk melembabkan kembali muka karena penggunaan toner dapat membuat kulit kering karena proses exfoliasi.

Step 4: Serum
Serum adalah skin care favorite ku, ketika menggunakan serum, aku merasa luxury banget, makanya nggak heran kalau aku splurge banget di serum. Aku rela agak sedikit budget lebih untuk serum wajah, karena yakin kandungan serum mampu membantu kulit wajah menjadi lebih baik. Saat ini aku menggunakan double serum (ohhh lagi lagi double yah). Aku menggunakan moisturizer serum dan aura serum. Favorite ku adalah aura serum karena bancii aku glowing .

Step 5: Moisturizer
Moisturizer adalah langkah terakhir yang lakukan di ritual night treatment (langkah terakhir khusus muka yah hehehe), moisturizer digunakan untuk melembabkan wajah, setelah pemakaian serum yang berfungsi untuk menutri kulit wajah.

Step 6: Lip Treatment
Karena aku setiap hari pasti menggunakan lipstick, jadi wajib banget nih untuk ngerawat bibir yang tiap hari gonta ganti lipstick, apa lagi sekarang lagi trend nya liquid lipstick, kalau bibir nya nggak diarawat, nanti jadi kering, pecah-pecah dan kalau pake lipstick pasti hasilnya kurang bagus. Lip treatment yang aku lakukan yaitu, scrub lips atau lips exfoliation. Membersihkan lipstick dengan makeup remover ternyata nggak cukup loh, aku udah ngerasain banget bibir ku kering, pecah-pecah karena penggunaan liquid lipstick yang gonta ganti warna dan brand. Makanya aku butuh lips exfoliator atau lips scrub, untuk menghilangkan kulit mati yang ada di bibir. Setelah lips exfoliation aku gunakan lip balm untuk lips moisturizer.

Nahh, begitulah keseharian ku setiap malam di rumah. Agak sedikit ribet sih, tapi aku yakin untuk mendapatkan kulit yang bagus, emang harus extra waktu dan gag boleh malas perawatan. Selain perawatan dari luar, kunci kulit yang sehat adalah dengan nutrisi dari dalam dan istirahat.

Cheers

Ivone

Liquid Lipstick

Liquid Lipstick

Hi…., kali ini saya akan mencoba untuk mereview tentang liquid lips yang lagi heboh buat para cewe-cewe
Selain yang lagi happening tentang gambar alis ala ala, ada lagi nih yang lagi heboh yaitu liquid lipstick. Apa sih liquid lipstick itu ?

Kalau menurut  saya  liquid lisptick itu sejenis lisptick yang berbentuk liquid atau cair kemudian jika di aplikasikan akan berbentuk matte di bibir, hasil akhir di bibir akan matte, bukan glossy atau shiny gitu seperti lip gloss atau lipstick lain nya.

Saya punya beberapa liquid lipstick yang dikoleksi, yaitu Anastasia Beverly Hills, Bourjois Rouge Velvet , Sleek Matte Lipstick, NYX Soft Matte Lip Cream dan Mua Luxe velvet dan yang masih on the way to my door are ABH Lovely ,Lime Crime Riot and Stilla liquid.

Dari semua liquid lipstick yang saya punya, paling cinta sama Anastasia Beverly Hills. Harga memang selalu mengikuti kualitas, saya beli ABH sweet talker 355 Ribu di IG dan cukup murah dibanding OL Shop lain yang bisa jual sampai 400 an ribu. Harga asli dari web nya Anastasia sih $20, tapi begitu di convert ke rupiah hampir 300 an juga.

Ini penampakan liquid lips koleksi saya.

2015-06-17_10.51.38

Saya memang pecinta dan koleksi beberapa lipstick, dulu sih saya paling favorite sama Blush on dan foundation, tapi berhubung saya lagi skin care addict dan gag mau merusak kulit muka karna penggunaan foundation, maka saya mulai stop dengan foundation dan beralih ke lipstick. Seneng aja gitu pake lisptick yang warna nya aneh-aneh dan gag familiar. Tapi kalo buat ke kantor saya selalu pakai warna lipstick yang kesannya natural, like soft pink, coral atau nude color.

Jika kamu punya pengalaman dengan liquid lipstick, Silahkan di share ya.

cheers
ivone

SK II Facial Treatment Essence

Hello everyone, Post ke 2 saya akan mereview salah satu produk yang sangat populer di deretan skin care product, yaitu SK II Facial treatment essence (FTE). Saya sudah menggunakan SK II FTE sudah hampir 6 bulan lamanya, dan sudah merasakan manfaat FTE ini di wajah saya, sebelumnya kulit muka saya sangat kering apalagi tiap hari bekerja di ruangan ber AC, kebayang kan kering nya kaya apa.
Berkat FTE  kulit muka jadi normal dan gag kering lagi sama sekali. Happy Face of course happy girls… hehehe For Your Info saya bukan marketing SK II loh, tulisan ini berdasarkan opini dan pendapat pribadi saya selama menggunakan SK II terutama Facial treatment Essence. So, apakah worth it mencoba SK II ? kenapa tidak..

IMG_20150123_062946(1)
SK II FTE 75 ml,

Ukuran ini saya pakai kurang lebih selama 2 bulan, kalo kata BA nya sih ini buat sebulan cukup.. tapi biar irit dan harganya muahal jadi pake nya pake perasaan biar hasilnya pun memuaskan.

Silahkan share ya pengalaman kalian menggunakan SK II.

Stay tune for another SK II Product lain nya.

cheers
Ivone